Tingkatkan Penguatan MBKM, FTK UIN Banten dan FTK UIN Padang Lakukan Kerjasama

Dekan FTK UIN Banten, Dr. Nana Jumhana, M.Ag, Dekan FTK UIN Padang, Dr. Yasmadi, MA, Wakil Dekan II FTK UIN Banten, Dr. Apud, M.Pd, dan Wakil Dekan III FTK UIN Banten, Dr. Ali Muhtarom, M.S.I

Serang. Geliat.id – Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah telah direspon oleh kalangan Perguruan Tinggi dengan berbagai upaya dalam berbagai pengimplementasian program-program kerjasama. Dalam upaya meningkatkan kerjasama tersebut, FTK UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan FTK UIN Imam Bonjol Padang telah melaksanakan berbagai program kerjasama yang diawali melalui penandatanganan kerjasama antar kedua Fakultas dan masing-masing Program Studi. Kegiatan penandatanganan dipimpin langsung oleh Dekan FTK UIN SMH Banten dan Dekan FTK UIN Imam Bonjol Padang dengan masing-masing Ketua Prodi dari kedua Fakultas tersebut. Adapun penandatanganan kerjasama dilaksanakan pada Senin, 14 Februari 2022 (14/02/2022) bertempat di Aula Rapat Lantai I Geduang A FTK UIN SMH Banten.

Dekan FTK UIN SMH Banten, Dr. Nana Jumhana, M.Ag menyambut baik kerjasama dengan FTK UIN Imam Bonjol Padang karena melalui kerjasama tersebut kedua belah pihak akan mampu meningkatkan program tri dharma perguruan tinggi, terutama dalam pengimplementasian MBKM.

“Saya menyambut baik kerjasama ini karena pada saat ini setiap perguruan tinggi, tidak terkecuali di FTK UIN SMH Banten untuk selalu meningkatkan program-program terkait tri dharma perguruan tinggi, terutama dalam upaya mengimplementasikan program MBKM yang telah dicanagkan oleh pemerintah”, kata Dr. Nana Jumhana.

Pada saat yang sama, Dekan FTK UIN Imam Bonjol Dr. Yasmadi, MA juga menyampaikan hal yang sama bahwa kerjasama dengan FTK UIN SMH Banten menjadi salah satu program penting dalam peningkatan implementasi MBKM. Selain itu, ada hal-hal lain yang menarik didalam pelaksanaan kerjasama dengan FTK UIN SMH Banten, yaitu kesamaan Fakultas dan berbagai Program Studi yang dimiliki oleh kedua Fakultas, sebagaimana dalam sambutan Dr. Yasmadi.

Perlu diketahui bahwa kerjasama yang dilakukan oleh kedua Fakultas tersebut secara langsung diikuti oleh masing-masing Prodi yang berada baik di FTK UIN SMH Banten maupun FTK UIN Imam Bonjol Padang. Para Ketua dan Sekretaris Program Studi ikut menyaksikan prosesi penandatangan kerjasama, yaitu dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Profesi Guru (PPG).